isoimg

ISO

ISO 9001


ISO 9001 adalah standar internasional di bidang sistem manajemen mutu. Suatu lembaga/organisasi yang telah mendapatkan akreditasi (pengakuan dari pihak lain yang independen) ISO tersebut, dapat dikatakan telah memenuhi persyaratan internasional dalam hal manajemen penjaminan mutu produk/jasa yang dihasilkannya. Generic berarti standar yang sama dapat diterapkan pada berbagai organisasi, besar atau pun kecil, apapun product dan layanannya, dalam sembarang actifitas suatu sektor, dan apakah itu adalah perusahaan business, layanan public atau departemen pemerintahan.

iso-37001-certified-medal-anti-bribery-vector-12742273

ISO 37001


Sistem Manajemen Anti-Suap, menetapkan serangkaian langkah-langkah untuk membantu organisasi mencegah, mendeteksi dan mengatasi penyuapan. Ini termasuk mengadopsi kebijakan anti-suap, menunjuk seseorang untuk mengawasi kepatuhan anti-suap, pelatihan, penilaian risiko dan due diligence pada proyek-proyek dan rekan bisnis, menerapkan kontrol keuangan dan komersial, dan melembagakan pelaporan dan investigasi prosedur

iso 14001

ISO 14001


ISO 14001:2015 telah diterbitkan pada 15 September 2015. ISO 14001:2015 merupakan standar internasional yang mengatur pesyaratan terhadap sistem manajemen lingkungan dan standar ini menjadi kerangka kerja bagi suatu organisasi atau sebuah perusahaan agar dapat menjalankan sistem manajemen lingkungan dengan efektif.

ISO 14001:2015 dapat diimplementasikan pada berbagai sektor aktifitas organisasi maupun perusahaan secara luas, baik swasta, pemerintahan, ataupun organisasi nirlaba. Dengan standar ini, organisasi perusahaan diharuskan untuk mengatur berbagai permasalahan lingkungan yang terkait dengan kegiatan organisasi tersebut seperti polusi udara dan air, limbah, pengelolaan limbah, pencemaran tanah, mitigasi dan adaptasi perubahan iklim, penggunaan sumber daya alam, dan efisiensinya.

Organisasi atau perusahaan yang telah mengimplementasikan ISO 14001:2015 berarti telah dapat memberikan jaminan kepada manajemen perusahaan, karyawan serta stakeholder/pemangku kepentingan bahwa dampak aktifitasorganisasi terhadap lingkungan akan selalu diukur dan ditingkatkan.

OHSAS

ISO 18001


OHSAS ( Occupational Health and Safety Assesment Series-18001 ) merupakan standar internasional untuk penerapan Sistem Manajemen Kesehatan & Keselamatan Kerja atau biasa disebut Manajemen K3. Tujuan dari OHSAS 18001 ini sendiri tidak jauh berbeda dengan tujuan Sistem Manajemen K3 Permenaker, yaitu Perlindungan terhadap para pekerja dari hal-hal yang tidak diinginkan yg timbul dari lingkungan kerja ataupun aktifitas pekerjaan itu sendiri yang berdampak terhadap kesehatan dan keselamatan para pekerja serta supaya tidak menimbulkan kerugian besar yg diakibatkan dari kecelakaan kerja yang bisa menjadi menjadikan citra buruk perusahaan dan bisa menurunkan image perusahaan.

Seperti diketahui banyak Industri ataupun bisa juga jasa yang prosesnya berdampak negative terhadap lingkungan serta kesehatan dan keselamatan pekerjanya, oleh karnanya di butuhkan manajemen Kesehatan & Keselamatan Kerja – Manajemen K3 sehingga ada jaminan bagi para pekerjanya. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa perusahaan besar terutama OIL & GAS mewajibkan semua mitranya minimal harus mengimplementasikan sistem Manajemen K3 atau biasa di sebut dengan CSMS ( Contractor Safety Manajemen System ) serta untuk bisa mengikuti tender syarat utamanya perusahaan wajib memiliki dokumen K3LL.

20000-1

ISO 20000-1


ISO/IEC 20000-1 adalah sebuah sistem manajemen jasa berstandar internasional yang berfokus pada penyampaian dan perbaikan layanan yang baik terhadap pelanggan.

Apa yang dilakukan ISO 20000-1?

ISO/IEC 20000-1 membahas persyaratan bagi para penyedia jasa untuk merencanakan, menetapkan, menerapkan, mengoperasikan, mengawasi, menjaga, serta memperbaiki sebuah sistem manajemen jasa. Persyaratan ini termasuk rancangan, perpindahan, penyampaian, dan perbaikan layanan demi memenuhi persyaratan layanan yang telah disepakati.


 

List of images is empty. Select images.